Anda termasuk orang yang hobi mengkoleksi Dompet Kulit ? Ada baiknya Anda menyimak artikel menarik mengenai dompet kulit berikut. Dompet merupakan aksesoris yang bisa dibilang wajib dimiliki oleh orang, meskipun kadang fungsinya sering tergantikan oleh adanya tas kecil atau tempat handphone yang saat ini dirancang dengan berbagai desain yang menarik, namun dompet tetap Anda butuhkan untuk menjaga keamanan uang maupun kartu-kartu berharga yang selalu harus dibawa kemana pun Anda pergi seperti KTP, SIM dan sebagainya. Dompet kulit merupakan salah satu model dompet berkelas yang membutuhkan tips perawatan dan teknik pemilihan yang tepat.

Segala jenis bahan benda yang terbuat dari kulit terutama yang berkaitan dengan aksesoris fashion memang memiliki keistimewaan tersendiri baik secara fisik estetika, maupun kenyamanan dalam pemakaian. Dompet kulit dibandingkan dengan jenis bahan dompet lainnya boleh dibilang sedikit agak lebih mahal, akan tetapi rasa percaya diri dan kepuasan si pemilik akan terpenuhi dengan memiliki barang yang berkualitas. Ada banyak model bahan dompet yang ada di pasaran, mulai dari yang murahan sampai kepada bahan-bahan yang berkelas. Berbagai bahan dompet misalnya dompet berbahan karet, busa, katun dan sebagainya. Jenis bahan dompet kulit merupakan jenis bahan yang membutuhkan perawatan khusus. Sama halnya dengan peralatan aksesoris fashion lainnya seperti tas, sepatu maupun tali pinggang.

Apa saja hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih dan merawat dompet kulit kesayangan Anda? berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba:

  1. Dompet berbahan kulit pada umumnya memiliki warna-warna lembut, netral dan natural. Anda bisa memilih sesuai dengan karakter diri Anda, dan yang paling penting sesuaikan dengan anggaran keuanga. Sebab meskipun lebih mini dari ukuran sebuah tas, namun sebuah dompet yang terbuat dari kulit asli memiliki harga yang cukup mahal. Koleksi dompet juga perlu dipadu padankan dengan koleksi warna baju yang Anda miliki. Sebab beberapa orang lebih suka membawa dompet-dompet berkelas untuk bepergian seperti arisan atau ke mall ketimbang membawa tas yang terkesan repot karena harus dititipkan.
  2. Dompet kulit yang akan Anda miliki akan semakin berkualitas jika Anda merawat dan menjaga kebersihannya dengan baik. Jangan sesekali menyimpan banyak benda-benda tak penting di dalam dompet yang Anda sering pakai. Terkadang seperti kertas-kertas yang sudah tidak terpakai sering memenuhi dompet Anda, akibatnya dompet menjadi kotor. Kotoran akan sangat mempengaruhi aroma dari dompet yang berbahan kulit. Sebab bahan kulit sangat sensitif dengan kotoran. Bahan-bahan yang berbahan kulit juga rentan berbau dalam kondisi basah, oleh karena itu jaga selalu dompet kulit Anda dari kondisi basah atau lembab.
  3. Untuk mendapatkan dompet kulit berbahan asli kulit, Anda harus memilih tempat penjualan barang-barang branded yang bisa dipercaya. Tak masalah Anda harus mengeluarkan sedikit biaya yang agak mahal asalkan Anda memang mendapatkan barang-barang yang betul berkualitas. Banyak orang sering tergoda dengan tawaran diskon, namun sebelum berburu produk diskon, ada baiknya Anda betul-betul memastikan mengenai kualitas dompet kulit yang akan Anda beli tersebut.
  4. Ada banyak pilihan bahan dompet yang ada di samping dompet berbahan kulit. Pilihan bahan kulit pada barang-barang biasanya identik dengan nilai keawetan dari barang tersebut. Memilih untuk memiliki dompet kulit artinya Anda sedang berhemat anggaran secara ekonomi.

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
3 comments
  1. khenzi fishing July 30, 2016 at 7:53 PM  

    Terimakasih untuk tutorial cara merawat dompet kulit,

  2. No Baper Club October 3, 2016 at 7:42 AM  

    Artikel anda sangat berisi informasi sangat membantu
    saya menunggu artikel anda selanjutnya
    togel online

  3. jual tas kulit pria, jual tas kulit asli, jual tas kulit jogja, jual tas kulit abekani, jual tas kulit garut, jual tas kulit pria bekas, jual tas kulit bandung, jual tas kulit ular February 17, 2017 at 7:53 PM  

    Nice Artikel dan Terimakasih atas sharingny, salan dari
    Tas Kulit Jogja